Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim ? Ini Dia Penyebabnya. Yu Simak Beberapa Penyebab Sakit Ketika Melakukan Hubungan Intim Dengan pasangan anda


AWW SAKIT MASS..!!!!

Mungkin itu adalah salah satu rintihan ketika anda merasakan sakit ketika melakukan hubungan intim. berhubungan intim merupakan hal yang paling dinanti-nanti oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Hubungan intim memang membuat kedua pasangan bahagia, namun tidak jarang ada beberapa orang yang tidak bisa menikmati hubungan intim karena merasakan sakit. Rasa sakit biasanya dialami oleh kaum wanita. Memangnya apa saja yang menyebabkan sakit saat berhubungan intim ?

Beberapa Penyebab Sakit Ketika Berhubungan Intim


Yang Pertama Adalah Karena ” VAGINA KERING “

Sakit Saat Hubungan IntimNormalnya vagina akan mengeluarkan cairan pelumas ketika melakukan hubungan intim, Cairan ini berfungsi agar ketika melakukan hubungan intim menjadi tidak sakit.Kurangnya pelumas pada vagina akan menyebabkan gesekan menjadi kasar, akibatnya ketika melakukan hubungan intim akan terasa sakit.

Kurangnya pelumas pada vagina diakibatkan karena kurangnya kadar estrogen. Tubuh wanita mengalami kekurangan kadar estrogen ketika sedang hamil, memasuki masa menopause atau sedang dalam pengobatan kanker payudara. Untuk mengatasinya diperlukan asupan nutrisi agar cairan pelumas pada vagina menjadi subur kembali dan tidak menyebabkan sakit ketika melakukan hubungan intim.


Yang kedua Yaitu “LICHEN SCLEROSIS “

Sakit Saat Hubungan IntimLichen sclerosis adalah berkembangnya kulit tipis berwarna putih di atas kulit Anda, sehingga menimbulkan kesan seperti tambalan. Lichen sclerosis yang terjadi di vagina akan menyebabkan kegiatan bercinta menjadi menyakitkan. Kondisi ini dapat diobati dengan steroid topikal. Namun sebaiknya periksakan ke dokter dahulu.


Yang Ketiga Karena ” PIL KB “

Sakit Saat Hubungan IntimBanyak orang yang menyangka bahwa penggunaan PIL KB akan menyebabkan sakit saat berhubungan intim. Tapi ini fakta. Penggunaan pil KB memang menyebabkan sakit saat bercinta bagi beberapa orang. Pil KB meningkatkan kadar hormon seks yang berikatan dengan globulin sehingga dapat mengikat testosteron bebas dan menyebabkan atrofi vagina. Solusinya yaitu dengan menghentikan konsumsi pil atau melakukan pengobatan penyeimbangan kadar hormon.


Yang Keempat Karena ” VULVODINIA “

Sakit Saat Hubungan IntimVulvodynia adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi yang dialami oleh wanita yang memiliki sensasi terbakar vulva dan nyeri di tidak adanya kondisi kulit yang jelas atau infeksi. Sensasi terbakar dan nyeri vulva dapat terus menerus (tak beralasan vulvodynia), atau sentuhan ringan, misalnya dari hubungan seksual atau penggunaan tampon (diprovokasi vulvodynia). Wanita yang memiliki vulvodynia tak beralasan yang sebelumnya dikenal sebagai memiliki dysaesthetic (atau dysesthetic) vulvodynia mana nyeri dirasakan tanpa sentuhan. Vestibulodynia adalah istilah menggantikan vestibulitis mana nyeri dirasakan pada sentuhan ringan. Sebuah perubahan terbaru dalam terminologi yang digunakan untuk menggambarkan kondisi ini berarti bahwa deskripsi wanita dengan vulvodynia dapat lebih seragam di kalangan profesional kesehatan dan pasien. Banyak wanita memiliki gejala yang tumpang tindih antara kedua kondisi.


Yang Kelima Karena ”  VAGINISMUS “

Sakit Saat Hubungan IntimVaginismus adalah suatu kondisi di mana ada sesak paksa vagina selama hubungan seksual berusaha. Sesak yang sebenarnya disebabkan oleh kontraksi involunter dari otot-otot dasar panggul di sekitar vagina. Wanita itu tidak langsung mengendalikan atau akan sesak yang terjadi; itu adalah respon panggul paksa. Dia bahkan tidak mungkin memiliki kesadaran bahwa respon otot yang menyebabkan sesak atau penetrasi masalah.

Dalam beberapa kasus, vaginismus sesak mungkin mulai menyebabkan pembakaran, nyeri, atau menyengat selama hubungan seksual. Dalam kasus lain, penetrasi mungkin sulit atau benar-benar mustahil. Vaginismus adalah penyebab utama dari hubungan yang tak selesai . Sesak bisa begitu ketat bahwa pembukaan vagina adalah “tertutup” sama sekali dan orang itu tidak dapat memasukkan penisnya. Rasa sakit vaginismus berakhir ketika upaya seksual berhenti, dan, biasanya, hubungan seksual harus dihentikan karena rasa sakit atau ketidaknyamanan.


Yang Keenam Karena ” NYERI MENDALAM “

Sakit Saat Hubungan IntimRasa sakit yang mendalam selama bercinta dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain kanker, endometriosis, fibroid, dan sindrom ovarium polisistik. Semakin dini diobati maka semakin besar kemungkinannya untuk sembuh. Maka segeralah hubungi dokter jika mengalaminya.


Yang Ketujuh Karena ” SAKIT SEMENTARA”

Jika rasa sakit hanya dirasa sementara, mungkin penyebabnya berhubungan dengan siklus menstruasi Anda. Selain itu, bisa juga berhubungan dengan posisi bercinta Anda yang tidak nyaman atau disebabkan oleh hubungan personal yang renggang dengan pasangan.


Baca Juga :

Vig Power Capsule


Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Sakit Saat Hubungan Intim

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Protected by WP Anti Spam